Teknik Komputer, dan Jaringan

Istilah Komputer

No comments
Istilah Dalam komputer yaitu:

Adapter
Kad rangkaian atau kad interface dalam komputer PC yang dapat digunakan sebagai penghubung ke alat periferal.

Algorithm
Secara umum, sebarang kumpulan instruksi yang dapat dilaksanakan untuk suatu tugas khusus. Pada bidang komputer dapat secara eksplisit disendi menjadi kumpulan instruksi dalam bahasa komputer yang memanipulasi suatu jenis data.

ANSI.SYS
Device driver yang dapat diinstalasi, tersedia bagi pengguna komputer MS-DOS yang memungkinkan penggunaan instruksi ANSI (Urutan escape) untuk mengendalikan konsul (layar dan keyboard).

Arc
Extensi/Sambungan suatu nama fail yang dikompres dengan memakai program ARC lainnya untuk menjimatkan ruang.

Batch
Sekelompok dokumen atau record data yang diproses sebagai satu kesatuan.

Batch Processing
Berlangsungnya batch fail pada mikro komputer dan suatu simpanan 'batch' instruksi (pentunjuk) sistem operasi yang dilaksanakan satu demi satu tanpa interupsi (gangguan) pengguna.

Benchmark
Jenis pengujian untuk mengukur taraf kerja hardware atau software.

Bit map
Suatu bit image, khususnya struktur data yang menyatakan bit image yang ada pada memori, yang mewakili suatu gambar yang akan ditampilkan pada layar.

Bit/ Binary Digit
Pada pemrosesan atau penyimpanan data, bit merupakan satuan informasi terkecil yang ditangani komputer dan secara fizikal diwakili oleh suatu aksara tunggal yang disalurkan ke media.

CAD/ Computer Aided Design
Istilah yang diaplikasikan untuk program-program yang digunakan dalam perancangan perekaan, arkitektur dan model-model ilmiah mulai dari alat-alat sederhana sampai gedung, kapal terbang dan lain-lain.

No comments :

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA AGAR KAMI BISA MEMPERBAIK KESALAHAN KAMI