Teknik Komputer, dan Jaringan

Kunci Dokumen Microsoft Word Anda Dengan Password

No comments



Dokumen microsoft word yang isinya sangat penting tentunya anda tidak mau ada orang yang membuka dokumen anda dengan semaunya. Jika dokumen itu merupakan suatu karya anda misalnya sebagai penulis novel tentu anda akan melindunginya dari pencuri karya. Dengan begitu dapat diyakini bahwa andalah pemilik asli dari dokumen hasil karya anda. Jika dokumen anda mudah dibuka oleh orang lain, dokumen anda sangat rentan akan pencurian konten yang anda buat sendiri. Orang-orang yang bermaksud tidak baik akan dengan mudah membuka dan menyalin isi dari dokumen hasil karya anda tersebut. Untuk membuat dokumen anda lebih aman (dalam hal ini dokumen Microsoft Word 2007), anda dapat memproteksinya dengan sebuah password yang dapat anda buat dengan beberapa langkah kecil berikut ini (Klik gambar untuk memperbesar) :
  • Ketikkan dokumen anda. Jika telah selesai segera Save atau Save As. Di jendela Savetersebut anda dapat melihat menu disebelah kiri tombol Save, bernama Tools. KlikTools, pilih General Options...
Masuk General Options
General Options
  • Di jendela General Options isi Password to open dengan kata kunci sesuai kehendak anda. Kata kunci inilah yang digunakan untuk membuka file anda nantinya.
Masukkan Password
Masukkan Password
  • Klik OK. Kemudian anda akan diperintahkan untuk mengisi ulang kata kunci yang anda masukkan. Masukkan ulang kata kunci anda, kemudian klik OK.
Masukkan ulang password
Masukkan ulang password
  • Klik Save.
Simpan Dokumen
Simpan Dokumen
  • Ketika anda membukanya kembali, maka akan diminta password yang anda masukkan tadi.
Masukkan Password Untuk Membuka Dokumen
Masukkan Password Untuk Membuka Dokumen
Dengan menggunakan password tentunya dokumen anda akan lebih aman dari ancaman pencurian konten misalkan dokumen anda itu sangat penting. Tapi jangan sampai lupa password yang anda masukkan untuk membuka dokumen anda tersebut. Berhati-hatilah.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA AGAR KAMI BISA MEMPERBAIK KESALAHAN KAMI