Teknik Komputer, dan Jaringan

Download Kisi-Kisi UN 2013 Terbaru SMA/SMK/SMP

No comments

       Ujian Nasional, atau yang dulu pernah dinamakan dengan Ujian Penghabisan, Evaluasi Belajar Tahap Akhir (EBTANAS) sebentar lagi akan segera dilaksanakan. Jika sesuai dengan jadwal, maka Ujian Nasional Tahun 2013 akan serentak dilaksanakan di seluruh daerah Indonesia pada bulan April 2013.

Layaknya kita tau, UN 2013 tetap menjadi momok yang mendebarkan bagi sebagian besar siswa. Ujian nasional dilakukan sebagai salah satu cara pemerintah untuk dijadikan sebagai tolok ukur tingkat keberhasilan belajar siswa di sekolah. Untuk itu, berbagai cara dilakukan pemerintah agar pelaksanaan Ujian Nasional 2013 ini berjalan baik dengan meminimalisir kekurangan.
Kisi-Kisi UN 2013 merupakan langkah pertama yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini kementrian pendidikan nasional. Kisi-Kisi UN 2013 akan menjadi gambaran awal bagi siswa tentang jenis dan model soal yang akan dikeluarkan pada ujian nasional tahun 2013.
Kisi-Kisi UN 2013 dijanjikan pemerintah akan disosialisasikan paling lambat pada akhir Oktober tahun ini. Pemerintah perlu melakukan koordinasi dengan BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dalam menyelesaikan garapan kisi-kisi UN 2013 ini. Di beberapa koran, saya membaca bahwa kisi-kisi ujian nasional ini masih sedang dalam tahap penggodokan sebelum disosialisasikan ke siswa. 
Sebagai gambaran, setiap soal yang disajikan dalam ujian nasional sebenarnya terdiri atas beberapa poin penting. Poin-poin ini dipaparkan dalam bentuk kisi-kisi UN 2013, yang dengan sengaja dibagikan kepada siswa, guru dan seluruh jajaran yang terkait. 
Adanya Kisi-Kisi UN tentu akan sangat membantu siswa lebih fokus dalam belajar. Kisi-Kisi UN akan memberikan gambaran sangat jelas tentang Standar Kompetensi Lulusan yang akan diuji. Dengan begitu, siswa bisa memprediksi jenis soal yang bakal keluar.
                  
                                              UNTUK DOWNLOAD FILE 
                                                     KLIK DISINI

No comments :

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA AGAR KAMI BISA MEMPERBAIK KESALAHAN KAMI